Monday, October 29, 2012

Manfaat Daun Sirsak




Manfaat Daun Sirsak - Daun Sirsak bila dimanfaatkan dengan baik ternyata mampu mengobati berbagai macam penyakit, bisa digunakan untuk membasmi sel kanker, mengobati ambeien, liver, bisulan, rematik, sakit pinggang, dan lain-lain. Sebelumnya buah sirsak ini hanya dinikmati daging buahnya saja yang biasanya di buat jus (enak'e reeek :D).
Daun Sirsak sangat bermanfaat karena mengandung sebagai berikut :
  • Mengandung glukosa dan fruktosa dengan kadar 81,9-93,6 persen dari kandungan gula total
  • Dalam buah sirsak terkandung sedikit lemak sehingga tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan
  • Rasa asam pada buah sirsak berasal dari rasa asam organik
  • Dalam buah sirsak juga terdapat vitamin C, sekitar 20-100 mg, sed`ngkan kandungan vitamin C yang kita butuhkan adalah per hari 60 mg
  • Dengan mengkonsumsi buah sirsak yang banyak mengandung vitamin C, dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan (jadi awet muda niiiih :D)
  • Mineral yang terkandung pada buah sirsak dapat memperkuat tulang dan menghambat osteoporosis
Cara Manfaat Daun Sirsak
Di bawah ini beberapa cara untuk memanfaatkan daun sirsak :
  1. Untuk kanker : 10 lembar daun sirsak yangg tua direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali per hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini katanya sifatnya seperti kemoterapi, bahkan
    lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal. Lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.
  2. Untuk Sakit Pinggang
    Carilah 20 lembar daun sirsak, kemudian rebus dengan 5 gelas air sampai mendidih, setelah itu tinggal minum deh...
  3. Bagi yang sakit Ambeien Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
  4. Bisulan Petik daun sirsak secukupnya, kemudian tumbukkan hingga sedikit hancur, setelah itu tempelkan pada kulit yang terkena bisul.
  5. Asam urat.Bersihkan 6-10 lembar dengan air mengalir dan rebus dengan 2 gelas air, biarkan hingga tinggal segelas saja. Kemudian minum  pagi dan malam secara teratur.

Kalau yang ini saya akan menjelaskan Manfaat Daun Sirsak sebagai pembasmi kanker

Manfaat daun sirsak yang paling utama adalah bisa membunuh sel kanker karena daun sirsak mengandung senyawa anti kanker yang dapat menghambat pertumbuhan ATP (Adenosina Trifosfat). ATP ini merupakan sumber energi pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Artinya, senyawa tersebuh akan menghambat pertumbuhan ATP, sehingga lama-kelamaan sel ATP yang sekaligus zat yang menimbulkan kanker ini akan mati.

Daun sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk kemoterapi secara tradisional. Manfaat daun sirsak sebagai kemoterapi ini dapat membunuh kanker payudara, kanker paru-paru, dan kanker usus.

Cara Pemanfaatan Daun Sirsak sebagai Obat Herbal Alami :

  1. Petiklah 10-15 lembar daun sirsak yang masih segar dan berwarna hijau tua, cuci dengan bersih
  2. Ambil tiga gelas air putih
  3. Rebus daun sirsak dengan air kira-kira dua gelas
  4. Sekarang, minumlah sisa air rebusan tersebut 2x sehari
Itulah Manfaat Daun Sirsak sebagai obat herbal alami
Manfaat Daun Sirsak sangat banyak, yang saya tulis ini hanya sedikit dari manfaat daun sirsak. Mungkin kalian bisa mencari di artikel lain tentang Manfaat Daun Sirsak. Daun Sirsak sekidit langka karena memang manfaatnya yang sangat bagus bagi tubuh kita. Apalagi buahnya yang sangat nikmat untuk dibuat jus (nyam nyam nyaam ..hehe)
 
Mungkin hanya ini yang bisa saya ulas tentang Manfaat Daun Sirsak. Semoga Bermanfaat !!!

No comments: